Pantangan Ibu Hamil : 3 Jenis Buah-Buahan Yang Tidak Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil

Buah Pantangan Ibu HamilPantangan Ibu Hamil yang perlu diperhatikan oleh para wanita yang sedang hamil muda bukan hanya sekedar jenis kegiatan, tapi juga jenis makanan, sayuran serta buah-buahan sebaiknya perlu diketahui terutama untuk ibu yang sedang hamil muda.

Jenis Buah Yang Menjadi Pantangan Ibu Hamil seringkali tidak diperhatikan terutama oleh para ibu yang sedang hamil muda. Hal ini karena sudah menjadi mitos dalam masyarakat bahwa mengkonsumsi buah adalah bagus untuk kesehatan. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah yang kaya serat sangat baik untuk perkembangan janin. Hal itu adalah benar, namun ada beberapa jenis buah-buahan yang ternyata harus dihindari atau menjadi pantangan ibu hamil.
Pantangan Ibu Hamil : 3 Jenis Buah-Buahan Yang Tidak Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil
BUAH-BUAHAN PANTANGAN IBU HAMIL
Berikut ini 3 macam buah-buahan yang menjadi pantangan bagi ibu hamil muda :
1. Buah Nanas. 
Mengapa buah nanas tidak baik bagi ibu hamil? Apakah karena hanya sifatnya yang asam? Buah nanas tidak dianjurkan untuk dimakan oleh ibu hamil karena mengandung banyak bromelain yang dapat menyebabkan terjadinya pelunakan pada leher rahim yang mengarah ke persalinan dini.

Fakta buah nanas inilah ternyata kemudian banyak disalah gunakan oleh sebagian orang yang tidak menginginkan terjadinya kehamilan dengan melakukan aborsi

2. Buah Pepaya Yang Belum Matang.
Buah Pepaya baik itu yang mentah ataupun setengah matang tidaklah bagus untuk ibu hamil. Hal ini karena pepaya tersebut banyak mengandung lateks yang jika dimakan akan menyebabkan terjadinya kontraksi pada rahim.

Ibu hamil muda sebaiknya menghindari makan pepaya mentah atau setengah matang pada saat usia awal kehamilan.

Lalu bagaimana jika mengkonsumsi buah pepaya yang sudah matang? Mengkonsumsi buah pepaya matang ternyata bagus karena dapat mengobati sembelit yang biasa di derita sebagian ibu hamil

3. Anggur.
Bagi ibu hamil di masa timester agar sebaiknya menghindari makan buah anggur. Hal ini karena buah anggur mempunyai kandungan panas dan tidak baik bagi bayi. Alasan lain juga adalah karena buah Anggur mengandung kadar alkohol

Selain 3 Jenis buah yang menjadi pantangan ibu hamil, ada pantangan lain yaitu tidak mengkonsumsi Lalapan atau Sayuran Mentah. Hal ini karena dikhawatirkan sekarang ini banyak lalapan dan sayuran mentah yang menggunakan zat kimia berbahaya yang jika dikonsumsi dalam keadaan mentah sangat mengganggu proses perkembangan janin dalam tubuh si ibu hamil. Oleh karena itu, sebaiknya memakan sayuran yang telah di rebus agar higienis.

Saat menginjak usia kehamilan beberapa bulan tentunya adalah hal-hal yang membuat perasaan bahagia oleh para pasangan suami isteri. Oleh karena itu membutuhkan perhatian ekstra agar keduanya (ibu hamil dan bayi/janin) tetap sehat dan bugar. Untuk hal ini, alangkah baiknya bagi setiap orang yang ada dalam keluarga sangat berperan baik suami, atau keluarga lebih memperhatikan tentang minuman dan makanan dan buah yang baik di konsumsi ibu hamil seperti contoh di atas.
Advertisement

Pantangan Ibu Hamil : 3 Jenis Buah-Buahan Yang Tidak Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil
Judul Post :Pantangan Ibu Hamil : 3 Jenis Buah-Buahan Yang Tidak Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil
Deskripsi : Pantangan Ibu Hamil : 3 Jenis Buah-Buahan ini ternyata Tidak Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil. Mengapa?
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters