Manfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan ~ Selama ini banyak yang menganggap buah manggis hanya sekedar buah-buahan yang nikmat dimakan. Namun seiring perkembangan zaman, ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah manggis maupun kulitnya bagi kesehatan tubuh manusia mulai dari buah manggis, kulit manggis serta batang pohonnya. Bahkan sekarang, disamping banyak yang suka mengkonsumsi dan membuat jus manggis, bahkan telah banyak dijumpai obat herbal/tradisional dengan memanfaatkan sari buah jus manggis

MANFAAT KULIT MANGGIS

Salah buahnya, Kulit manggis juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat dalam mengobati berbagai penyakit. Kandungan yang terdapat dalam kulit manggis adalah air sebanyak 62.05%, protein 0.71%, lemak 0.63%, serta karbohidrat 35.61%.

Kandungan Xanthone yang terdapat dalam kulit manggis adalah antioksidan yang dapat mencegah berbagai penyakit seperti anti-peradangan, anti-kanker, anti-diabetes, anti-bakteri, anti-plasmodial, anti-jamur, hepatoprotektif serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Selain itu, Kandungan senyawa tanin yang terdapat pada kulit manggis pada kulit Kulit manggis berfungsi untuk menghambat enzim berbahaya seperti pertumbuhan tumor.

Mamfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan

MANFAAT BUAH MANGGIS

Adapun kandungan penting yang terdapat dalam buah manggis adalah sebagai berikut : kalsium, potasium, fosfor, fiber diet, zat besi, protein, karbohidrat, lemak, vitamin B1, B2 serta vitamin B6 yang sangat berguna untuk kesehatan

Selain itu, buah manggis bersifat methicillin-resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) yaitu zat yang berfungsi sebagai penghambat infeksi. Beberapa sifat manggis lainnya yaitu: anti bakteri, anti jamur, anti-radang, anti diabetes, anti depresan, serta anti mikroba.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
  1. Rebusan kulit pohon manggis mampu mengobati disentri kronis, diare serta demam. 
  2. Membantu menjaga berat badan ideal dan detoksifikasi. Manggis secara normal mendukung tubuh dalam mendapatkan lemak dan gula darah.
  3. Jus manggis membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sirkulasi darah.
  4. Bermanfaat mencegah dan menghentikan penyakit diabetes, alzheimer, serta penyakit kronis lainnya.
  5. Batang manggis sebagai bahan kumur sangat efektif mengatasi gangguan mulut dan tenggorokan.
  6. Suplemen dan jus manggis dapat mencegah nyeri dan peradangan sendi, meredakan gejala depresi dan kecemasan, serta meningkatkan aura kesehatan secara menyeluruh.
  7. Sifat antioksidannya juga dapat melawan tuberculosis serta memiliki efek serotonin (suatu senyawa kimia yang penting sebagai pembawa pesan ke otak dari dan ke seluruh tubuh).
Demikianlah Manfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan
Advertisement

Manfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan
Judul Post :Manfaat Buah Manggis Dan Kulitnya Untuk Kesehatan
Deskripsi : Mengenal Manfaat Buah Manggis, Kulit Manggis serta Batang Pohon Manggis Untuk Kesehatan Sebagai Obat Tradisional
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters