Tips Diet : Ternyata Makan Cokelat Mampu Mengurangi Nafsu Makan

Tips Diet : Ternyata Makan Cokelat Mampu Mengurangi Nafsu Makan ~ Bagi sebagian orang, makan cokelat akan membuat tubuh cepat gemuk. Namun penelitian ilmiah menyebutkan bahwa makan cokelat ternyata mampu mengurangi nafsu makan atau mengurangi berat badan asal sesuai porsi dan waktu makannya.
Tips Diet Dengan makan cokelat
Cara Baru Mengurangi Berat Badan Dengan Makan Cokelat
Penelitian tentang cokelat sebagai makanan yang bisa mengurangi berat badan ini dilakukan oleh Neuroscientist : Will Clower, Ph.D. mengatakan dalam bukunya bahwa dengan makan cokelat yang ‘tepat’ akan membuat Anda makan lebih sedikit.

Dikutip dari Women’s Health Mag, Will Will Clower, Ph.D mengatakan bahwa makan cokelat 20 menit sebelum dan lima menit setelah makan siang dan malam akan mampu mengurangi hasrat makan hingga 50 persen.

Dalam penjelasan ilmiahnya mengatakan bahwa makanan manis ternyata bisa mencegah pelonjakan gula darah di tubuh. Hal ini didukung oleh sebuah penelitian dari University of L’Aquila di Italia yang mengatakan bahwa orang yang makan sebatang cokelat hitam satu kali sehari dalam 15 hari berturut-turut akan mampu mencegah/resistensi insulin (kondisi penyebab diabetes) yang berkurang hingga hampir 50 persen.

Ahli penyakit dalam dan penurunan berat badan Sue Decotiis, M.D juga menambahkan bahwa kandungan lemak sehat pada dark chocolate akan memperlambat penyerapan gula ke aliran darah. Hal ini akan mencegah peningkatan produksi insulin yang drastis yang biasanya menjadi penyebab tumpukan lemak di dalam sel.

Sementatra itu, Sebuah penelitian di Swiss mengungkapkan bahwa dark chocolate bisa mengurangi efek negatif dari stres.

Ya, cokelat memang bisa bantu turunkan berat badan tapi dengan catatan, hanya jika cokelat yang dikonsumsi adalah jenis dark chocolate dengan kandungan sedikitnya 70 persen serta dimakan diwaktu yang tepat.
Advertisement

Tips Diet : Ternyata Makan Cokelat Mampu Mengurangi Nafsu Makan
Judul Post :Tips Diet : Ternyata Makan Cokelat Mampu Mengurangi Nafsu Makan
Deskripsi : Tips Diet : Cara Makan Cokelat sebagai makanan untuk Mengurangi Nafsu Makan/mengurangi berat badan dengan porsi dan cara yang tepat
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters