Anak Indigo - Anak Yang Mampu Melihat Makhluk Halus/Membaca Masa Depan

anak indigo
Hampir semua orang akan senang jika diberi kemampuan di atas rata-rata orang lain, seperti kecerdasan yang tinggi, multi talenta, atau retorika yang mumpuni. Karena hal tersebut membawa manfaat untuk diri sendiri juga orang lain. Namun, jika kemampuan khusus tersebut dikaitkan dengan hal-hal berbau spiritual, seperti yang terjadi pada anak indigo, apakah hal itu akan tetap bermanfaat?

Pengertian dan Kelebihan Anak Indigo
Indigo merupakan keistimewaan bawaan yang berkaitan dengan indera. Kemampuan ini bersifat spiritual, dan diyakini anak indigo mampu melihat makhluk halus dan membaca masa depan. Selain itu, anak indigo juga bisa melakukan hal yang luar biasa, seperti menguasai bahasa asing yang belum pernah dipelajarinya sama sekali. Atau, mampu mampu menjelaskan kepribadian seseorang secara detail walaupun belum pernah bertemu dengan orang tersebut.

Anak indigo dikaruniai kecerdasan otak yang luar biasa dan kepekaan spiritual yang tinggi. Karena kelebihan inilah, anak indigo sering kesulitan beradaptasi dengan lingkungannya. Anak indigo kebanyakan penyendiri, sulit bersosialisasi, dan sering berhalusinasi.

Istilah indigo pertama kali dipopulerkan oleh Nancy Ann Tappe. Pada tahun 1982, Tappe menerbitkan buku Understanding Your Life Through Color  yang menulis tentang warna aura manusia. Pada anak indigo, warna aura mereka adalah nila, campuran antara biru dan ungu. Padahal, warna aura nila seharusnya dimiliki orang dewasa.

Menurut dr Suzy Yusnadewi, SpKJ, psikiater anak dari Klinik Talenta Center, anak indigo pada dasarnya normal, hanya saja sedikit “berbeda”. Meskipun karakternya hampir sama dengan pengidap schizophrenia, namun secara kognitif (cara berpikir) tidak ada yang salah.

Ciri-Ciri Anak Indigo

Dalam buku How to Raise an Indigo Child karangan Barbara Choldron, disebutkan beberapa karakteristik anak indigo. Antara lain sebagai berikut:
  • Memiliki ketajaman dalam mengamati dan daya ingat yang luar biasa, bahka
    n cenderung fotografis.
  • Cepat dalam menyerap, mengorganisasi, dan mendata informasi.
  • Cerdas, kreatif, inovatif, dan sangat intuitif.
  • Ingin mengalami langsung sebuah kejadian, bukan sekedar pembicaraan.
  • Mudah merasa bosan.
  • Memiliki energi yang sangat mengagumkan.
  • Harus memiliki perhatian pada suatu hal, untuk menyalurkan energinya yang tak terbatas.
  • Perhatiannya mudah teralih, karena kelebihan energi ini.
  • Membutuhkan orang dewasa yang stabil secara emosional dan kasih sayang sepanjang waktu.
Meskipun belum ada satu pun penelitian ilmiah dan medis yang membuktikan keberadaan anak indigo, namun fenomena ini telah diyakini nyata oleh sebagian besar orang. Namun, sebagian orang mengkritik sifat-sifat yang diklaim dimiliki anak indigo terlalu umum, dan banyak orang bisa memiliki sifat tersebut.

Advertisement

Anak Indigo - Anak Yang Mampu Melihat Makhluk Halus/Membaca Masa Depan
Judul Post :Anak Indigo - Anak Yang Mampu Melihat Makhluk Halus/Membaca Masa Depan
Deskripsi : Anak Indigo - Penjelasan Tentang Anak Yang Mampu Melihat Makhluk Halus/Membaca Masa Depan dan dikatikan Dengan Hal Spritual
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters