Cara Mempercepat Mozilla Firefox Hingga 10x Lebih Cepat

Cara Mempercepat Mozilla Firefox Hingga 10x Lebih Cepat ~ Setelah pada artikel terdahulu, blog DETIL.NET membahas tentang cara mempercepat koneksi internet speedy dan paket internet telkomsel termurah - simpati loop. Pada artikel kali ini kita akan masih membahas tentang tutorial bagaimana caranya agar mozilla firefox lebih cepat dalam browsing internet.
Cara Mempercepat Mozilla Firefox Hingga 10x Lebih Cepat
Logo Mozilla Firefox Terbaru
Mozilla Firefox adalah salah satu browser komputer PC/laptop terpopuler dan paling banyak dipakai saat ini selain tentunya Google Chrome. Kita tentu ingin sekali agar browsing internet lebih cepat. Selain koneksi internet yang cepat, pengaruh aplikasi browsing juga sangat mempengaruhi kecepatan internet kita.

Cara Mempercepat Mozilla Firefox

Bagi anda yang menggunakan Browser Mozilla Firefox, berikut ini cara optimasi mempercepat Mozilla Firefox agar 10x lebih cepat dari sebelumnya :

1. Clear Recent History seminggu sekali
Seperti telah dijelaskan di artikel sebelumnya (Baca : Cara Mempercepat Koneksi Internet), bahwa recent history berfungsi menyimpan sementara laman artikel yang telah kita baca sehingga jika kita ingin membuka laman baru dari situs yang sama maka sebagian data gambar yang disimpan di komputer tidak perlu dibuka kembali sehingga lebih cepat koneksi internet.

Namun, Jika History tidak dihapus maka akan terlalu banyak situs yang tersimpan di komputer yang akhirnya memberatkan komputer dan memperlambat koneksi internet.

Cara clear recent history : Pada mozilla firefox, klik menu tools/alat --> Klik Clear Recent History --> OK

2. Mengubah konfigurasi/settingan mozilla firefox
Dengan sedikit perubahan settingan pada mozilla firefox, akan mempercepat dan meringankan aplikasi sehingga internet lebih cepat. Namun harus diperhatikan juga resikonya agar supaya jangan sampai salah ketik yang akibatnya aplikasi mozilla akan tidak terbuka bahkan crash

Cara setting Mozilla Firefox

  1. Buka mozilla firefox, pada tab url/adress, Ketikkan --> about:config, kemudian cari dan ubahlah data di bawah ini. Untuk mempercepat bisa menggunakan fasilitas search dari mozilla di bagian paling atas
  2. network.http.pipelining.maxrequests = 8.
  3. network.http.proxy.pipelining = true.
  4. network.dns.disableIPv6 = true
Setelah sedikit melakukan edit settingan di atas. Maka untuk yang dibawah ini adalah dengan menambahkan configurasi baru pada mozilla. Caranya klik kanan pada browser mozilla pada url about:config diatas kemudian klik new. Berikut settingan yang harus ditambah :

  • New --> Boolean --> content.interrupt.parsing = true
  • New --> Integer --> content.max.tokenizing.time = 2250000
  • New --> Integer --> content.notify.interval = 750000
  • New --> Boolean --> content.notify.ontimer = true
  • New --> Integer --> content.notify.backoffcount = 5
  • New --> Integer --> content.switch.threshold = 750000
  • New --> Integer --> nglayout.initialpaint.delay = 0
Warning : Kesalahan dalam memasukkan nilai akan menyebabkan aplikasi mozilla akan hang/crash. So be careful

Advertisement

Cara Mempercepat Mozilla Firefox Hingga 10x Lebih Cepat
Judul Post :Cara Mempercepat Mozilla Firefox Hingga 10x Lebih Cepat
Deskripsi : Warning : dengan cara ini, mozilla firefox anda akan lebih cepat koneksi internet hingga 10x lipat dari biasanya
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters