7 Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan

Minum Kopi merupakan salah satu cara untuk mengatasi kelelahan, mengantuk agar bisa tetap fokus di tempat kerja. Minum Kopi pada dasarnya tidaklah berbahaya serta memiliki mamfaat. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan seperti orang kecanduan maka akan menyebabkan banyak efek samping seperti kegelisahan, kecemasan, otot berkedut bahkan denyut jantung menjadi tidak teratur .
Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan

Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan

Hal ini karena zat utama yang terkandung dalam kopi yaitu Kafein. Kecanduan terhadap kafein itu sendiri adalah efek samping utama dari minum kopi yang dimulai mulus tanpa perubahan nyata dalam gaya hidup . Setelah kecanduan kopi mengambil kendali dan melintasi 300mg per batas hari , efek samping jangka panjang mulai mengambil kendali . Setelah stimulasi sementara berhenti , sel-sel otak mulai membutuhkan kafein untuk stimulasi dan kelesuan saraf mendadak kicks in Pria yang kecanduan kopi untuk jangka waktu mulai untuk mengembangkan efek samping berat yang mengakibatkan gangguan tidur utama .

7 Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan
Berikut ini 7 Bahaya atau Efek Samping dari Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan :
1. Penyakit Maag
Banyak senyawa dalam kopi seperti kafein dan berbagai asam yang ditemukan dalam biji kopi dapat mengiritasi perut dan lapisan usus kecil Anda. Dengan tidak minum air sebelum atau setelah mengkonsumsi kopi atau dengan mengkonsumsi kopi secara berlebihan, memperburuk bisul dan keasaman. Efek samping lain dari kecanduan kopi termasuk kejang perut, kram, sembelit dan diare.

2. Perut Mulas
Sama seperti Maag, Refluks asam dan mulas dapat disebabkan oleh kopi karena cara melemaskan sfingter esofagus bagian bawah. Otot kecil ini harus tetap tertutup rapat setelah Anda sudah makan untuk mencegah isi perut Anda datang kembali ke kerongkongan dan membakar lapisan halus dengan asam klorida.

3. Pencahar atau Sering Buang Air Besar
Bagi banyak kopi adalah suatu keharusan setiap pagi karena mereka kecanduan itu sebagai pencahar. Minum kopi dapat merangsang peristaltik, proses dalam saluran pencernaan yang membuat kita menuju kamar mandi. Seperti isi perut dengan cepat masuk ke dalam usus kecil, berkali-kali makanan tidak benar dicerna dan tubuh gagal untuk menyerap semua nutrisi penting dalam makanan.

4. Kekurangan Mineral
Kopi mempengaruhi penyerapan zat besi dalam perut Anda dan khususnya kemampuan ginjal untuk mempertahankan kalsium, zinc, magnesium dan mineral penting lainnya. Dari sudut pandang pencernaan, kekurangan magnesium sangat mengkhawatirkan seperti yang diperlukan untuk menjaga keteraturan usus.


5. Kadar Asam
Minum kopi saat perut kosong, seperti hal pertama di pagi hari, merangsang produksi asam klorida. Ini bisa menjadi masalah karena HCL hanya boleh diproduksi untuk mencerna makanan. Dengan mempengaruhi produksi asam pencernaan penting, itu mengarah ke banyak efek samping mengenai sistem pencernaan dan proses yang berkaitan dengan itu.

6. Stres dan Tegang
Minum banyak kopi akan meningkatkan hormon stres kortisol, epinefrin dan norepinefrin. Bahan kimia ini meningkatkan denyut jantung tubuh Anda, tekanan darah dan tingkat ketegangan.

7. Kekurangan mineral tulang
Mengkonsumsi lebih tinggi dari tingkat normal diperbolehkan kopi setiap hari, meningkatkan hilangnya kepadatan mineral tulang. Kafein adalah diuretik ringan, mempercepat siklus buang air kecil, tetapi mengikis kalsium yang hilang melalui urin. Jangka panjang, penggunaan kafein berat menyebabkan perkembangan pesat dari osteoporosis.

Nah, Itulah Bahaya atau Efek Samping dari Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan. Oleh sebab itu, bagi anda yang gemar minum kopi secara berlebihan ada baiknya untuk mengurangin intensitas konsumsi kopi anda agar hidup sehat dan selamat.

Advertisement

7 Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan
Judul Post :7 Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan
Deskripsi : 7 Efek Samping Minum Kopi Secara Berlebihan Bagi Kesehatan, Bahaya Caffein, Dosis Minum Kopi Yang Baik
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters