Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Berikut ini kami akan memberikan info tentang bagaimana cara mendaftarkan HP anda agar bisa SMS Banking BRI. Keuntungan yang bisa kita peroleh dari SMS Banking BRI adalah kita bisa cek saldo, transfer ke sesama BRI ataupun transfer ke bank lain dari Handphone yang kita miliki.

Keuntungan lainnya adalah kita akan menerima notifikasi atau pemberitahuan apabila telah selesai transaksi ataupun ada orang yang transfer uang ke rekening kita.
Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM 

Adapun proses pendaftaran HP agar bisa SMS Banking BRI ada dua cara yaitu dengan menghubungi CS Bank BRI terdekat ataupun daftar via ATM. Pada artikel kali ini kami akan membahas Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM, berikut cara aktifkannya  :
  • Masukkan kartu ATM BRI 
  • Pada menu utama ATM BRI, pilih menu TRANSAKSI LAIN --> REGISTRASI --> SMS Banking
  • Setelah itu masukkan nomor HP yang ingin dijadikan untuk SMS Banking 
  • Masukkan lagi 6 digit PIN SMS Banking (PIN SMS Banking boleh sama atau berbeda dengan PIN ATM) 
  • Proses registrasi SMS Banking BRI selesai dan anda akan menerima slip bertuliskan “anda telah berhasil melakukan pendataan SMS Banking BRI”
Setelah itu, cek apakah telah berhasil dengan cara misalkan cek saldo lewat SMS dari HP maka ketik "CEK SALDO" dan kirim ke 3300. Jika telah teregistrasi maka HP anda akan membalas TRX ID berapa Saldo anda sekarang.

Adapun biaya transaksi SMS Banking BRI adalah Rp550,00/transaksi (tarif SMS dapat berubah sewaktu-waktu).

Kelemahan dari daftar SMS Banking lewat ATM adalah kita hanya bisa cek saldo saja. Agar bisa transaksi yang lain seperti transfer uang, bayar listrik, bayar telepon, isi ulang pulsa dan lainnya lewat SMS Banking BRI maka kita harus daftar manual lewat CS BRI di unit kerja BRI.

Baca Juga : Cara Cek Saldo, Transfer dan Bayar Telpon Via SMS Banking BRI

Advertisement

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM
Judul Post :Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM
Deskripsi : Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM agar bisa cek saldo, transfer uang, bayar listrik, bayar telepon, isi ulang pulsa dan lainnya
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters