www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online

www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online ~ Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri tahun ajaran 2014/2015 telah dibuka mulai tanggal 12 Mei 2014 dan berakhir pada 12 Juni 2014.

SBMPTN adalah singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Dimana pada tahapan pendaftaran ini, siswa lulusan SMA, SMK dan MA sederajat diharuskan mendaftarkan diri secara online di situs resmi pendaftaran SBMPTN 2014 dan memilih tempat kuliah di mana saja di seluruh Indonesia.

Terdapat Perbedaan SBMPTN 2014 Dibanding Tahun Lalu
Proses pendaftaran SBMPN 2014 saat ini berbeda dari tahun lalu dimana pada tahun 2013, proses registrasi dilakukan dengan cara melakukan pembayaran di bank, kemudian baru mendaftar online. Namun pendaftaran SBMPTN 2014 Tahun ini diawali dengan melakukan pendaftaran dan pengisian biodata secara online oleh peserta SBMPTN, baru melakukan pembayaran di bank, kemudian konfirmasi secara online lagi dan mencetak kartu ujian. Hal ini diungkap oleh Komarudin yang dikutip dari laman kampus Unila

Perbedaan selanjutnya terletak pada waktu pelaksanaan ujian. Jika tahun lalu ujian tulis berlangsung selama dua hari, maka pada tahun ini hanya dilakukan dalam satu hari. Ujian tertulis yang akan diadakan pada Selasa 17 Juli itu meliputi Tes kemampuan dan Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar Saintek, dan Tes kemampuan Dasar Soshum.

Perubahan juga terjadi pada besarnya biaya pendaftaran. Kalau tahun lalu berkisar antara Rp175 ribu-Rp200 ribu, tahun ini biaya pendaftaran SBMPTN hanya Rp100 ribu. 

www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online

Bagi yang belum tau, cara mendaftar SBMPTN, berikut ini Prosedur dan langkah Pendaftaran SBMPTN 2014 Secara Online yang melingkupi Syarat dan Ketentuannya serta cara pembayaran biaya pendaftaran di bank selengkapnya sebagai berikut :

www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online
Prosedur Pendaftaran SBMPTN 2014 Yang Baru
Untuk info lebih lengkap dan detil mengenai Prosedur Pendaftaran SBMPTN 2014 seperti diatas, silahkan masuk ke situs resmi dan masuk ke bagian cara pendaftaran dan cara pembayaran di bank.. Situs resmi SBMPTN 2014 : www.sbmptn.or.id
Advertisement

www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online
Judul Post :www.sbmptn.or.id - Cara Daftar SBMPTN 2014 Online
Deskripsi : www.sbmptn.or.id - Prosedur lengkap pendaftaran SBMPTN 2014 yang barus secara Online meliputi pengisian biodata, pembayaran di bank, cetak kartu pendaftaran selengkapnya disini
- Mengupas Berita dan Fakta Secara Detil
ditulis Oleh Detil.Net Mendapat rating4.7 oleh 167 voters